Wow! Banyuwangi Dipadati Atlit Tenis Junior Nasional
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Wow! Banyuwangi Dipadati Atlit Tenis Junior Nasional

Banyuwangi dikenal dengan Kabupaten seribu Festival. Kabupaten paling ujung timur pulau jawa ini tak jarang menggelar event sport tourism bergengsi. Salah satunya ajang tenis bergengsi nasional Banyuwangi Open Yunior (BOY). BOY merupakan kejuaraan tenis yang dimiliki Banyuwangi sejak tahun 2009.

 

Bertempat di lapangan tenis Gedung Olahraga Tawangalun Banyuwangi, ratusan atlit tenis junior se Indonesia mengikuti ajang bergengsi ini. (22/07).

 

Peserta yang turut serta dalam ajang BOY tahun ini berasal dari berbagai kota. Tak hanya pulau Jawa, peserta BOY juga terdapat atlit muda dari Kalimantan dan Sulawesi.

 

Salah satu atlit tenis asal Madiun, Jawa Timur, Anisa Destanda Sekarsari (17) mengungkapkan sering mengikuti ajang tenis junior diberbagai kota di Indonesia. Dari sekian kota yang diikuti, Anisa mengaku kagum dengan Kabupaten Banyuwangi.

 

"Banyuwangi membuat saya kagum karena udara disini meskipun ditengah kota namun tetap adem dan sejuk. Udaranya segar, memang sangat cocok untuk penyelenggaraan event olahraga seperti BOY ini. Kuliner pun banyak pilihan, penginapan juga murah dan mudah dicari." ungkap Anisa.

 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut hadir membuka acara. Dalam sambutannya, Bupati Ipuk menyampaikan selamat datang bagi peserta dari luar kota di Banyuwangi mudah-mudahan senang dan dapat menggapai prestasi.

 

"Mudah-mudahan kalian bisa menggapai prestasi dengan pertandingan yang kalian ikuti hari ini. Event hari ini dan beberapa hari kedepan akan menjadi salah satu penilaian terkait dengan kegiatan berskala nasional kedepan, mudah-mudahan anak-anakku selalu semangat, menjaga sportifitas, kalah menang sudah menjadi hal biasa." kata Bupati Ipuk.

 

Bupati Ipuk berharap, dengan event Banyuwangi Open Yunior ini para peserta bisa seperti atlit-atlit tenis yang menduduki 10 tenis besar tingkat dunia seperti Rafael Nadal, Novak Djokovic, Serena Williams. Mudah-mudahan kalian terus bisa menggapai prestasi.

 

Peserta terdaftar 170 atlet tenis nasional dengan kategori usia 10, 12, 14, 16, dan 22 tahun. BOY digelar mulai 22-24 Juli 2022. Namun sejak hari Rabu, 20 Juli 2022 para atlit luar daerah sudah pada datang ke Banyuwangi untuk menikmati wisata-wisata di Banyuwangi. Terutama wisata tengah kota yang masih terjangkau.

banyuwangi

Tinggalkan komentar