Workshop BEC 2023 Berlangsung Penuh Keseruan
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Banyuwangi

Workshop BEC 2023 Berlangsung Penuh Keseruan

219x Dilihat

Dalam rangka persiapan Banyuwangi Ethno Carnival 2023, hari ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi berkolaborasi dengan tim leader BEC menggelar workshop untuk peserta BEC 2023. Bertempat di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi, seluruh peserta diberi penguatan materi. Materi tersebut di antaranya fashion runway, fashion dance, tari tradisional dan koreografi. Rabu, (10/05).

 

Selain penguatan materi, dewan juri dan leader BEC juga melakukan seleksi pemilihan mayoret untuk setiap sub tema BEC. Seperti yang telah disampaikan, BEC tahun ini mengusung tema "The Magical of Ijen Geopark" yang berisi tujuh sub-tema yaitu Kawah Ijen, Air Terjun Lider, Alas Purwo, Pulau Merah, Sembulungan, Parang Ireng, dan Sukamade. Peserta yang terpilih menjadi mayoret, nantinya akan bertanggung jawab memimpin barisan sub-tema. 

 

"Materi hari ini ada runway, fashion dance, tari tradisional, ekspresi, ada pemilihan mayoret barusan, dan habis ini kita akan koreografi. Workshop ini digelar hanya dalam satu hari saja, jadi kami memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyampaikan semua materi. Intinya hari ini pembekalan bagi para peserta agar bisa tampil dengan baik pada saat show time nanti," ungkap Anisa Febby, salah satu leader. 

 

Selama kegiatan berlangsung para peserta terlihat sangat antusias. Baik dari kategori anak-anak maupun dewasa, seluruh peserta terlibat secara pro aktif dalam setiap sesi workshop. 

 

"Saya merasa sangat senang karena pada workshop kali ini banyak mendapatkan ilmu tentang performance serta pembentukan karakter. Tadi ada leader senior BEC yang memberikan materi bagaimana cara menghidupkan kostum dan itu nanti akan sangat berguna pada saat show time," ujar Royhan, seorang peserta asal Kecamatan Wongsorejo. 

 

Workshop diakhiri dengan sesi awarding ke pada peserta guna menambah motivasi bagi mereka. Salah satu peserta yang mendapatkan award sebagai Runway Terbaik adalah Syelin, peserta asal Muncar. 

 

"Kesan pada workshop kali ini, saya merasa sangat senang karena mendapatkan predikat runway terbaik. Harapannya semoga BEC tahun ini dapat berjalan dengan sukses," pungkas Syelin. 

 

Banyuwangi Ethno Carnival tahun ini akan diselenggarakan selama sepekan yakni mulai tanggal 4 - 9 Juli 2023 nanti. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan BEC tahun ini memiliki rangkaian acara diantaranya yakni MUNAS geopark nasional, gladi, show time, serta malam awarding.

Tinggalkan komentar