Support Produk Lokal UMKM di Jatim, Archipelago Hadirkan Food Festival
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Support Produk Lokal UMKM di Jatim, Archipelago Hadirkan Food Festival

115x Dilihat

Setelah sukses dengan Archipelago Food Festival (AFF) tahun lalu, kini ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center kembali hadirkan Festival Kuliner terbesar di tahuni ini bertajuk ASTON Culinary Festival (ACF). Event ini digelar di area parkir depan ASTON Banyuwangi pada 3 Desember 2022.

Selain itu, ACF ini turut meramaikan Hari Jadi Banyuwangi (HARJABA) ke 251 yang berlangsung di penghujung akhir tahun 2022.

General Manager ASTON Banyuwangi Catur Rahmadi mengungkapkan rasa bangga setelah sukses pada ACF tahun lalu, kini menjadi kebanggan bagi ASTON Banyuwangi yang turut meramaikan di kalender Banyuwangi Festival.

“Tentunya kami sangat bangga dengan ACF yang sudah terselenggara, kini ACF meramaikan event Banyuwangi Festival 2022. Mudah-mudahan di tahun depan kami bisa lebih variatif lagi dalam menyusun kegiatan yang baik lagi.” imbuh Catur Rahmadi.

Director Corporate Communications and Public Relations Sari Kusumaningrum menyebutkan hadirkan 11 chef dari unit Archipelago yang akan memasak 17 menu khas di Jawa Timur.

“Mengangkat tema Pasar Rakyat, ACF menghadirkan beragam kuliner khas terutama di Jawa Timur seperti Lontong Kikil, Sate Ponorogo, Rujak Cingur, Ayam Kesrut, Ayam Lodho Tulungagung, Nasi Baronan Bojonegoro dan Nasi Tempong Banyuwangi.” pungkasnya.

 

ACF ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Banyuwangi untuk dapat mencicipi aneka ragam masakan Jawa Timur. Khususnya juga tamu-tamu yang sedang berkunjung dari luara daerah juga bisa rasakan masakan khas Banyuwangi di acara ini. Bahkan juga tersedia beberapa booth UMKM Lokal Banyuwangi yang turut meramaikan acara ini.

Kepala Bidang Pemasarang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Ainur Rofiq mengaku sangat mensupport kegiatan yang dilakukan oleh ASTON Banyuwangi karena ini bagian dari promosi kuliner Banyuwangi untuk dapat dikenal secara luas.

 

“Dengan kegiatan ini, tamu-tamu di ASTON Banyuwangi tentunya akan mengenal kuliner apa saja yang ada di Banyuwangi. Kami terus support dan siap berkolaborasi dengan ASTON Banyuwangi. Tahun depan harapannya bisa turut mengisi agenda Banyuwangi Festival lagi.” pungkas Rofiq.

Tinggalkan komentar