Spektakuler!!! Gandrung Sewu Nusantara Sukses Digelar di Seluruh Belahan Dunia
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Spektakuler!!! Gandrung Sewu Nusantara Sukses Digelar di Seluruh Belahan Dunia

Pertunjukkan tari kolosal yang ditampilkan ratusan penari Gandrung Banyuwangi dalam Gandrung Sewu Nusantara, sekarang sudah naik kelas. Tidak lagi diadakan secara lokal, namun Tari Gandrung yang sudah melegenda itu berhasil digelar secara kolosal dan serentak di 22 kota di dalam dan luar negeri. (28/12).

Gandrung Sewu Nusantara ini melibatkan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) yang tersebar diseluruh belahan dunia.

Pagelaran gandrung kolosal ini ditayangkan dalam konsep pertunjukan, virtual premier show bertajuk Gandrung Sewu Nusantara dengan rangkaian seni musik tradisional dan juga musik dan tarian tradisional se nusantara secara medley.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi MY. Bramuda sangat mengapresiasi dan salut atas semangat Ikawangi yang turut berparisipasi dalam agenda ini. Guna mendukung atraksi ini, banyak Ikawangi yang memesan perlengkapan menari gandrung beserta alat musiknya langsung dari Banyuwangi

 "Terimaksih super team yang terlibat atas semua dedikasi dan kekompakan kita memaknai 250 tahun kelahiran Banyuwangi. Merinding, bangga dan takjub atas semangat semua lare Banyuwangi. Ternyata kalau kita kompak bisa gemparkan Indonesia dan dunia. Tahun depan kita siapkan lebih hebat lagi dengan kebersamaan ini." imbuh Bramuda.

Sementara itu Bupati Ipuk Fiestiandani mengungkapkan rasa syukur telah diselenggarakan Gandrung Sewu Nusantara. Mudah-mudahan ini semua menjadi penyemangat bagi kita semua karena pemerintah pusat memberikan perhatian pada kegiatan kita hari ini.

"Di usia Banyuwangi yang ke 250 tahun ini banyak yang telah dicapai oleh Banyuwangi. Banyuwangi masih diberikan kedamaian dan ketentraman oleh masyarakat. Pemkab saat ini terus mendorong agar pertumbuhan ekonomi terus tumbuh." ungkap Ipuk.

Bupati Ipuk tak luput juga menyapa Ikawangi diseluruh belahan dunia. Sebagian dari mereka menggelar nonton bareng bersama pemerintah daerah masing-masing wilayah untuk turut menyaksikan pagelaran Gandrung Sewu Nusantara.

Event Banyuwangi Festival yang telah diagendakan di tahun 2021 sebanyak 102 event tidak banyak yang terselenggarakan, karena adanya hadirnya pandemi. Namun di akhir tahun ini masih diberikan kesempatan secara spektakuler virtual premier show, Gandrung Sewu Nusantara dapat terselenggara dengan baik.

Tinggalkan komentar