Selamat! Sektor Pariwisata Banyuwangi Kembali Terima Penghargaan Bergengsi
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Selamat! Sektor Pariwisata Banyuwangi Kembali Terima Penghargaan Bergengsi

Dalam rangka anniversary situs berita online ternama di Indonesia Merdeka.com yang ke-10, kembali memberikan sumbangsih dengan mengapresiasi para inspirator di tahun 2022 ini.

 

Bertempat di Gedung Paviliun Provinsi Smesco-Nareswara Hall, Lantai 4, Jakarta, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara langsung menerima penghargaan atas capaian di sektor pariwisata. (23/06).

 

Dalam penentuan penerima penghargaan, Merdeka.Com melibatkan lembaga pemerintahan seperti; Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM.

 

Kabupaten Banyuwangi masuk dalam "Program Kreatif Pariwisata" dengan kategori pemberdayaan warga lokal dalam pengembangan pariwisata, pembangunan infrastruktur digital, dan promosi pariwisata.

 

Bupati Ipuk mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, juga Merdeka.com atas penghargaan yang diberikan Banyuwangi.

 

"Bicara tentang Pariwisata, bagi Banyuwangi pariwisata adalah payung besar atau umbrella dari pembangunan di Kabupaten Banyuwangi. Kalau kita bicara pariwisata, maka semua sektor sangat berdampak dengan adanya pariwisata. Multiplier efeknya sangat luar biasa. Oleh karena itu di Banyuwangi kami meminta kepada semua sektor untuk mendukung pariwisata." kata Bupati Ipuk.

 

Bupati Ipuk menambahkan terkait dengan program smart kampung bagi Banyuwangi bukan hanya bicara tentang pelayanan publik, 189 desa di Banyuwangi sudah tersambung fiber optic jadi kami ingin masyarakat desa kami melek teknologi informasi dimana mereka bisa mengenalkan potensi daerahnya, pariwisatanya, dan juga bisa menjual produk UMKM melalui tehnologi digital.

 

Banyuwangi Festival merupakan sarana untuk mempromosikan pariwisata. Tidak hanya berbicara tentang atraksi budaya, Banyuwangi Festival juga ada sport tourism. Banyuwangi Festival merupakan alat konsolidasi untuk meningkatkan ekonomi, layanan publik, infrasturktur dan perubahan perilaku bagi masyarakat.

 

Diakhir acara, bupati Ipuk menyampaikan selamat kepada masyarakat Banyuwangi. Karena inilah bentuk kerja keras seluruh elemen masyarakat yang ada di Banyuwangi.

 

Merdeka Award 2022 merupakan Inspirasi Indonesia. Sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih dan para inspirator untuk kemajuan negeri.

Tinggalkan komentar