Meriah! Tampo Fair 2022 Ditutup Dengan Festival Wayang Kulit
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Meriah! Tampo Fair 2022 Ditutup Dengan Festival Wayang Kulit

Kegiatan Tampo Fair 2022 berlangsung selama 3 hari mulai 4-6 November 2022. Memasuki hari yang ke 3, Kegiatan Tampo Fair 2022 dimeriahkan dengan Festival Wayang Kulit yang menjadi penutup event Tampo Fair 2922 di RTH Tampo. (06/11).

Kegiatan ini berlangsung mulai dari 04-06 November 2022 dengan memamerkan hasil produk unggulan UMKM Desa Tampo yang salah satunya adalah produk batik.

Dalam penutupan Tampo Fair 2022, dimeriahkan oleh penyanyi Banuwangi dan pagelaran wayang. Dalam semalaman suntuk, pagelaran wayang ini membawakan lakon Sumelaking Pedhut Wiratha dengan 3 dalang Ki Ichwan Dwi Purbo Carito, Ki Galih Kidung Wibowo, Ki Yuwono Lebdo Carito.

Dalam kesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Dwi Yanto hadir ditengah-tengah penutupan Tampo Fair 2022.

"Dibalik kegiatan ini, pasti ada orang-orang hebat yang selalu support. Terimakasih semua yang sudah terlibat di Tampo Fair 2022 yang juga ditutup dengan Festival Wayang Kulit." kata Drs. Dwi Yanto

Dwi Yanto menambahkan, Desa Tampo ini merupakan salah satu kampung wisata pengerajin Batik yang masih eksis dengan motif khas Banyuwangi.

"Mudah-mudahan kampung wisata pengerajin Batik Desa Tampo bisa menjadi satu kesatuan dengan destinasi wisata disekitar sini sehingga paket tripnya dapat ditambahkan juga." imbuh Dwi Yanto.

Tinggalkan komentar