Komunitas Club Mercy Tiger Indonesia Akan Serbu Banyuwangi
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Komunitas Club Mercy Tiger Indonesia Akan Serbu Banyuwangi

Puluhan supercar akan meluncur untuk menyerbu keindahan destinasi wisata di Banyuwangi.

Mobil jenis sedan Mercedes-Benz W123 rakitan tahun 1977-1986 atau biasa dikenal Mercedes-Benz yang tergabung dalam Mercedes-Ben Tiger Club Indonesia (MTC Ina) dari berbagai kota di Indonesia akan mendatangi Banyuwangi.

Hal ini terungkap saat pengurus komunitas yang berdiri sejak tahun 1999 tersebut ditemui Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yakni Husnul Chotimah dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M.Y. Bramuda di Lounge Pemkab Banyuwangi. (25/05).

Ketua MTC Ina, Erwin Princen Sihite menyampaikan, rombongan yang berasal dari berbagai kota di Indonesia tersebut akan dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Kantor Kemenparekraf RI di Jakarta untuk kegiatan Sunrise of Java Tour 2022. "Jadi nantinya kita para rombongan club yang tergabung di MTC Ina ini meeting pointnya di kantor Kemenparekraf RI, dan dilanjutkan untuk pelepasannya oleh Bapak Sandiaga Uno langsung dalam kegiatan Sunrise of Java Tour 2022." imbuh Princen.

2 tahun pandemi telah memberikan dampak yang sangat besar khususnya di sektor pariwisata. Sebagai anak bangsa, Princen merasa terpanggil untuk turut serta dalam pemulihan ekonomi di sektor pariwisata di Indonesia. Princen mengaku, Banyuwangi dipilih sebagai jujukan touring karena perkembangan pariwisatanya yang sangat pesat namun masih banyak anggota MTC Ina yang belum pernah mengunjunginya. Untuk itu, MTC Ina bersepakat memilih Banyuwangi dan turut serta mempromosikan Banyuwangi di sosial media & media online.

Dalam perjalanan menuju Banyuwangi, rombongan akan transit di Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan dilanjutkan berangkat ke Banyuwangi. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa membantu expose bahwa pariwisata di Banyuwangi sudah pulih pasca pandemi. "Kita sambut teman-teman yang tergabung dengan komunitas MTC Ina ini dengan baik. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu dalam expose keindahan Banyuwangi dan mengabarkan bahwa kini di Banyuwangi sudah kembali pulih pasca pandemi." kata Ipuk.

MTC Ina akan berangkat dan explore Banyuwangi pada tanggal 24 - 26 Juni 2022. Selama di Banyuwangi, mereka akan explore destinasi favorit seperti Bangsring Underwater, Taman Nasional Alaspurwo, Djawatan dan sebagainya. Peserta tour ini akan diikuti 70 orang diantaranya adalah aktor Edwin Bejo dan juga peserta lain yang berlatar belakang mahasiswa, ASN, pengusaha, pejabat, anggota dewan, hingga artis dan selebritis. Para peserta yang ikut dari berbagai daerah seperti; Aceh, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang. Mereka juga akan melakukan kegiatan bakti sosial berupa bedah rumah dan santunan anak yatim.

Tinggalkan komentar