Keren! Launching Kalender Ketapang Festival 2023 Berlangsung Meriah
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Banyuwangi

Keren! Launching Kalender Ketapang Festival 2023 Berlangsung Meriah

219x Dilihat

Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada desanya, Desa Ketapang hadirkan Ketapang Festival (K-Fest) yang juga bersamaan dengan memperingati hari jadi Desa Ketapang yang ke 256 tahun di Lapangan Stasiun Ketapang Banyuwangi. (18/03).

 

Kepala Desa Ketapang Slamet Utomo menuturkan, peringatan hari jadi Desa Ketapang dan K-Fest 2023 ini didasari dengan potensi yang dimiliki di daerahnya seperti wisata alam dan juga wisata bahari.

 

"Ketapang memiliki banyak potensi wisata yang sangat banyak. Untuk itu, kami menggelar ini sebagai upaya pemulihan ekonomi." kata Slamet Utomo.

 

Slamet menambahkan, selama ini Desa Ketapang hanya digunakan sebagai transit saja, kami berharap kedepannya menjadi Desa tujuan wisata.

 

"Di tahun 2023 ini akan kami jadikan momen bangkit yang diawali dari destinasi wisata sumber Penawarsari dan Sungai Jangkah sebagai pemberdayaan Pokdarwis dan Badan Usaha Milik Desa". imbuh Slamet.

 

Kurang lebih 12 titik destinasi wisata yang berada di kawasan Desa Ketapang. Diantaranya; Bukit Sewu Sambang, Bukit Segoro Katon, Sumber Penawarsari, Sumber Penawar, Sungai Paliran, Sungai Jangkah, Gunung Bendera, Petilasan Aning Patih, Air Terjun Jambe Rowo, Wisata Petik Kopi Selogiri, Outbond Marine, dan Watudodol sebagai wisata bahari di Selat Bali.

 

Dalan rangkaian acara launching K-Fest ini juga sekaligus pengukuhan duta wisata.

 

Kegiatan ini menjadi sangat menarik saat launching lagu berjudul "Ketapangku Anugerahku" pertama kali dibawakan oleh Kezya.

 

Sontak masyarakat Desa Ketapang sangat berantusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini.

 

"Saya bersama keluarga dan tetangga saya turut hadir menjadi saksi secara langsung di launchingnya kalender K-Fest 2023 ini. Karena ini pertama kali seumur hidup saya ada di desa saya tercinta ini." ungkap Dimas, warga Desa Ketapang.

 

Sebanyak 29 best event dari kalender K-Fest 2023 yang akan diselenggarakan selama tahun ini. Mulai dari event seni & budaya hingga sport tourism ada dalam rangkaian kalender K-Fest 2023.

 

Event unggulan dalam K-Fest 2023 yaitu Ketapang Expo yang dimeriahkan bazar UMKM dan Bumdes se Kecamatan Kalipuro.

Tinggalkan komentar