Keren! Kandang Kambing di Grajagan Disulap Menjadi Lokasi Pameran Karya Lukis
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Keren! Kandang Kambing di Grajagan Disulap Menjadi Lokasi Pameran Karya Lukis

Bila ada yang mengatakan karya seni tanpa batas memanglah cocok bagi komunitas seni rupa di Banyuwangi ini. Bertajuk "Senang-Senang", Komunitas yang menamai dirinya "Satu Sama" ini memamerkan 72 karya lukis dari 9 perupa di Curahjati, Grajagan, Banyuwangi. (28/05).

Pameran seni rupa ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Ainur Rofiq.

Dalam kehadirannya, Ainur Rofiq menyampaikan rasa bangga atas karya-karya para perupa yang tiada batas dalam menuangkan ide-ide yang kreatif.

"Ini merupakan pameran seni lukis yang sangat kreatif, dengan tempat yang merupakan sebuah kandang kambing, namun bisa disulap menjadi sebuah pameran karya lukis. Tentu inilah yang patut dicontoh bahwa berkesenian itu dapat dilakukan tanpa batas." kata Ainur Rofiq.

Pameran karya lukis yang digelar oleh komunitas Satu Sama ini merupakan hasil tangan dari para perupa-perupa di Banyuwangi yang berkeinginan menjaring bibit-bibit di pelosok daerah.

Ketua acara Ben Hendro menyampaikan, pameran karya lukis ini nantinya akan digelar di 9 tempat selama sebulan sekali.

"Pameran ini nantinya diselenggaranakan di 9 tempat selama sebulan sekali. Hari ini sudah yang ketiga kalinya, pertama di Curah Krakal, Jajag, dan sekarang di Grajagan. Tentunya pameran ini juga mencari bibit-bibit perupa di pelosok-pelosok daerah yang akan kita gandeng supaya bisa berkembang." ujar Ben Hendro.

Karya seni rupa merupakan salah satu sub-sektor Ekonomi Kreatif. Tak jarang dalam sub-sektor ini juga berkolaborasi dengan sub-sektor yang lain dalam membuat suatu karya.

Tinggalkan komentar