Kenalkan Perawatan Tradisional, Terapis SPA Banyuwangi Hadirkan "Traditional Massage Treatment"
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Kenalkan Perawatan Tradisional, Terapis SPA Banyuwangi Hadirkan "Traditional Massage Treatment"

Traditional Massage merupakan salah satu jenis perawatan tubuh yang banyak digemari masyarakat yang merupakan bagian dari SPA. Tak terkecuali, masyarakat Indonesia pun sangat gemar dengan jenis perawatan ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelayanan Traditional Massage di berbagai daerah.

Para terapis SPA di Banyuwangi memperkenalkan Traditional Massage kepada masyarakat secara luas baik itu domestik maupun mancanegara. Hal ini sebagai minat wisatawan untuk datang ke Banyuwangi dengan branding Banyuwangi Sehat melalui refleksi dan ramuan tradisional.

Traditional Massage Treatment Festival diselenggarakan secara serentak di berbagai tempat seperti Hotel Ketapang Indah, Hotel Illira, Hotel Aston dan Hotel Santika selama 2 hari kedepan yakni 26-27 Februari 2022. Acara ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi. Mewakili Bupati Banyuwangi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi Drs. Dwi Yanto mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama di tengah pandemi.

Mulai dari Dinas, Pemerintah hingga semua kalangan termasuk UMKM salah satunya dari para terapis Traditional Massage itu sendiri. "Kolaborasi seperti ini juga menjadi salah satu hal yang harus terus di tingkatkan demi majunya UMKM Banyuwangi. Namun juga menjadi perhatian bersama di tengah pandemi ini yang mana kita, Kabupaten Banyuwangi masih di level 2, kita harus saling menjaga terutama pada protokol kesehatan bagi para terapis, juga harus bisa beradaptasi dan mampu memberikan pelayanan yang lebih healthy untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Karna kegiatan treatment seperti ini tidak mungkin online seperti halnya jenis usaha lainya." imbuh Dwi Yanto Ketua Perkumpulan Komunitas SPA Banyuwangi, Ami merasa bangga dengan kegiatan Traditional Massage Treatment. Dimana para terapis SPA dapat memperkenalkan SPA secara luas kepada masyarakat. Dengan demikian tentu kita merasa bisa bangkit lagi ditengah pandemi berlangsung. "Dengan kegiatan ini, kita menunjukkan bahwa SPA kita ini murni dan sehat. Saya sendiri sudah 7 tahun bergelut dibidang SPA dan berharap kedepan SPA di Banyuwangi makin berkembang dan menjadikan Banyuwangi dengan branding Banyuwangi Sehat. Dan tentunya kita terus berinovasi dengan teknik-teknik massage yang baru seiring perkembangan zaman." pungkas Ami.

 

Adapun biaya treatment pada Traditional Massage Treatment ini 50rb/30 menit dan 100rb/1 jam. Hingga saat ini terdapat ratusan pengunjung yang mendaftarkan diri untuk dapat menikmati sensasi terapi SPA di berbagai hotel pilihan di Banyuwangi.

Tinggalkan komentar