Geber Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Famtrip Bersama Media Siber dan Mediagram
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Geber Promosi Wisata, Banyuwangi Gelar Famtrip Bersama Media Siber dan Mediagram

111x Dilihat

Upaya pemulihan ekonomi di sektor Pariwisata, Banyuwangi mendorong tempat-tempat wisata yang berpotensi dan wisata baru bisa bergeliat.

 

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, belasan pemuda yang tergabung dalam media Siber dan Mediagram salah berupaya untuk mengesplor tempat-tempat yang berpotensi di Banyuwangi.

 

Kegiatan Famtrip ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 29 November hingga 1 Desember 2022.

 

Pagi hari, para peserta Famtrip diajak berkeliling area Songgon, dimana disana terdapat petilasan Prabu Tawangalun yang terletak di Rowobayu Kecamatan Songgon. Semua yang ikut berupaya menggali informasi mengenai situs tersebut untuk dapat dipublikasikan dimedia masing-masing peserta. Lokasi Rowobayu dipercaya merupakan tempat favorit untuk meditasi dan melakukan pertapaan oleh Prabu Tawang Alun. Prabu Tawang Alun sendiri merupakan raja dari Kerajaan Blambangan. Lokasi ini dianggap sebagai tempat yang sakral oleh masyarakat.

 

Tak hanya itu, peserta Famtrip pun turut meramaikan HUT Geopark ke 4 yang terletak tidak jauh dari lokasi pertama, yakni di Pinus Camp 2 Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon. Dalam rangkaian HUT Geopark ke 4 ini dimeriahkan oleh Anggota Ijen Geopark, Ijen Geopark Youth Forum, dan beberapa peserta umum.

 

Setelah selesai acara, malam itu belasan rombongan Famtrip merasakan sensasi istirahat bermalam di penginapan di lereng Gunung Raung yakni di Bospro Camp yang terletak di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

 

Esokan harinya, mereka semua diajak eksplore kawasan Kecamatan Licin seharian untuk menikmati landscape yang ada di wilayah Pakel yang terkenal hamparan kebun yang indah, dan juga Desa Kluncing yakni Kampung Ikan. Disebut kampung ikan, Kluncing dari jaman dulu terdapat peternak ikan air tawar. Bagaimana tidak, dikawasan Desa Kluncing ini terdapat air mengalir yang jernih sehingga ikan yang diternak dapat tumbuh dengan sehat.

 

Para peserta diberikan kesempatan menikmati bermalam di Ijen Resort and Villas dengan view andalannya yakni pegunungan yang berada di Banyuwangi. Ijen Resort and Villas merupakan penginapan yang terletak di Desa Randu Agung, Kecamatan Licin. Lokasinya sangat strategis, berada tepat di lereng Kawah Ijen dengan api warna biru yang selalu membara. 

 

Famtrip ditutup dengan mengeksplore Grand Watudodol dengan spot andalan bawah laut dan hasil olahan ikan laut yang ada Grand Watudodol. Kawasan ini juga menjadi rekomendasi para pemburu sunrise.

Tinggalkan komentar