Festival Band Pelajar 2022, Wadahi Minat Bakat Bermusik Jenjang SD
lokal Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Festival Band Pelajar 2022, Wadahi Minat Bakat Bermusik Jenjang SD

Berbagai seni dan budaya terus dilestarikan dikalangan sekolah dasar. Hal ini mampu menumbuhkan rasa bangga kepada daerah atas potensi yang dimiliki. Salah satunya seni musik dikalangan pelajar SD merupakan minat bakat yang harus diwadahi dengan ajang Festival Band Pelajar 2022.

Banyuwangi Creative Space merupakan sarana lokasi yang dipilih dalam melangsungkan kegiatan Festival Band Pelajar 2022.

Diikuti puluhan grup band pelajar SD se Banyuwangi, Festival Band Pelajar 2022 berlangsung meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno menyampaikan ucap syukur, karena telah berhasil menyelenggarakan satu event dibidang musik khusus sekolah dasar.

"Saya sungguh berbahagia melihat keterampilan kompetensi anak dibidang seni musik dengan membawakan lagu-lagu pilihan seperti lagu nasional dan lagu tradisional dengan bagus. Kita lihat para pelajar SD sudah berkembang, talenta seperti inilah salah satu contoh bentuk Merdeka Belajar." kata Suratno.

Suratno menambahkan, musik merupakan bagian dari cara mengembangkan kepribadian anak dari minat bakat yang dimiliki.

Selain panggung musik, di acara Festival Band Pelajar juga terdapat lapak edukasi yang terdiri dari beberapa gugus sekolah yang terdapat di Kecamatan Banyuwangi Kota.

Salah satunya dari SDN 3 Karangrejo, Banyuwangi, membawakan alat peraga robotik seperti mainan dengan sumber tenaga dari cahaya matahari, remote control buatan dan sebagainya.

"Kami turut bangga menampilkan hasil karya anak didik kami. Kegiatan seperti ini sebagai motivasi unjuk karya anak didik kami. Karena pembelajaran saat ini berbasis orientasi siswa yaitu Merdeka Belajar". ujar Dedi Tri Darmawan Kepala Sekolah SDN 3 Karangrejo.

Tinggalkan komentar