BEC Reborn Memasuki Tahap Penjurian, Ini Kategori Penilaiannya!
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

BEC Reborn Memasuki Tahap Penjurian, Ini Kategori Penilaiannya!

115x Dilihat

 

Sebanyak 75 peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) Reborn 2022 telah menyelesaikan kostum dengan tema yang telah ditentukan. Mereka semua kini memasuki tahap penjurian yang dilaksanakan di GOR Tawangalun, Banyuwangi. (04/12).

 

Para dewan juri dihadirkan secara khusus dengan sesuai kategori penilaian. Mereka para dewan juri tersebut adalah Nani Asiany Mustikowati M.Pd menilai kesesuaian make up, Sanet Sabintang menilai kostum, Vicky Hendri Kurniawan menilai performen, Sukirno Fajar menilai modeling, Agus Takariyanto kesesuaian tema.

 

Selain memberikan penilaian, para dewan juri juga memberikan arahan mengenai apa yang dianggap kurang, hal ini tentu untuk mencapai suatu peragaan busana kostum yang baik.

 

Satu persatu sub-tema diperagakan oleh peserta. Mulai dari Osingnese, Madurese, Javanese, Mandarese, Chinese, Arabian dan Bali, semua diperagakan secara bagus oleh peserta BEC Reborn.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi M.Y. Bramuda menyampaikan selamat kepada seluruh peserta BEC tahun 2022 dan berpesan kepada seluruh pendamping dan tim yang terlibat, apa yang telah dewan juri berikan masukan untuk dilakukan sebaik mungkin.

 

"Tadi para dewan juri memberikan beberapa arahan, mohon untuk dilakukan sebaik-baiknya. Karena arahan dari para dewan juri tersebut merupakan kunci dari kesuksesan para peserta semua untuk mendapatkan nilai yang sempurna." ungkap Bramuda.

 

BEC Reborn tahun 2022 ini mengusung tema "Tamansarine Nusantara / The Diversity of Banyuwangi Culture" akan digelar pada 10 Desember 2022 dengan start di Lorong Bambu Gesibu Blambangan Banyuwangi dan finish di depan Kantor Pemda Banyuwangi.

Tinggalkan komentar