Banyuwangi Batik Festival 2022, Para Pengunjung pun Bangga Berbusana Batik
nasional Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Banyuwangi

Banyuwangi Batik Festival 2022, Para Pengunjung pun Bangga Berbusana Batik

Ajang fesyen tahunan Banyuwangi Batik Festival (BFF) 2022 sukses digelar. Event yang dihelat untuk mengerek daya saing perajin batik daerah ini berhasil digelar selama tiga hari yakni 29 September - 1 Oktober 2022.

 

Bertempat di Gesibu Blambangan, Puncak malam BBF 2022 dipadati penonton. Tak jarang, penonton yang datang dengan bangga mengenakan batik khas Banyuwangi. (01/10).

 

Bertemakan "Semebyar Sisik Blambangan" yang melambangkan keindahan, keberanian, dan kekuatan. BBF tahun ini menampilkan puluhan desain batik karya desainer nasional dan internasional asal Banyuwangi.

 

BBF merupakan panggung bagi para pelaku industri kreatif batik Banyuwangi untuk berkreasi menampilkan karyanya. Dalam sambutannya, Bupati Ipuk Fiestiandani berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi umkm di Banyuwangi, khususnya para pengerajin batik di Banyuwangi.

 

"Dengan BBF, semoga dapat meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas khususnya para millenial di Banyuwangi." kata Bupati Ipuk.

 

Bupati Ipuk berpesan, Banggalah produk dalam negeri khususnya produk Banyuwangi, dengan membeli produk kreatif masyarakat Banyuwangi.

 

"Nanti tinggal kolaborasi dengan dinas terkait, supaya para pengerajin batik terus berkarya dan karyanya dapat dinikmati oleh masyarakat luas." pungkas Bupati Ipuk.

 

Kegiatan BFF juga dimeriahkan dengan penampilan Penyanyi asli Banyuwangi Wandra Restusiyan dan Syahiba Saufa berhasil membuat para penonton bergoyang dengan lagu-lagu hits dangdut Jawa.

 

Lebih dari hanya menampilkan batik di atas panggung, ajang tahunan ini sekaligus sebagai instrumen menggerakkan partisipasi masyarakat dan menumbuhkan kewirausahaan batik hingga ke pelosok desa.

Tinggalkan komentar