Potensi Lokal Menjadi Tema Pawai Sepeda Hias

Aug , 14 2018
Write by : tamara

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 73, sedikitnya 700 siswa SD dan SMP se Kab Banyuwangi ikuti pawai sepeda hias pada Selasa (14/8). Ditahun ini para peserta diharuskan melintasi jalan sepanjang 5 km dari kantor bupati Banyuwangi, Alun-alun Blambangan, dan diakhiri di Kantor DPRD Banyuwangi.

Berbagai kreasi dipertunjukkan oleh ratusan peserta yang mengangkat potensi lokal Banyuwangi diantaranya tradisi puter kayun, kekayaan alam alas purwo, dan potensi holtikultura Banyuwangi.

Menurut Ketua Panitia Pawai Sepeda Hias, Dwiyanto pawai di tahun ini mengangkat tema potensi lokal Banyuwangi. Dwiyanto melanjutkan, pawai yang dibagi menjadi 14 gugus atau kelompok ini berbeda dengan edisi yang sebelumnya, sebab kali ini para peserta diharuskan mengangkat tiga unsur yakni musik, koreografi, dan alat peraga.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko saat melepas rombongan peserta pawai mengatakan dengan adanya pawai sepeda hias, masyarakat terutama siswa diharapkan menjadi lebih semangat dalam menyambut kemerdekaan Indonesia.
.
.
.
@jokowi
@kemenpar
@menpar.ariefyahya
@azwaranas.a3
@banyuwangi_kab
@m_bramuda
.
.
.
#sepedahias #festival  #banyuwangindonesiafestival2018 #banyuwangitourism #majesticbanyuwangi #pesonaindonesia #wonderfulindonesia


Share :