Pasar Ta’jil Ramadhan Suguhkan Aneka Kuliner Tradisional

May , 21 2018
Write by : tamara

 

Pasar Ta’jil Ramadhan yang digelar disepanjang Jl S Miharjo, Setro Penganten (SMPN 1 ke Timur) pada hari 3 Ramadhan dibanjiri pengunjung. Uniknya, para pengunjung yang datang ternyata tidak hanya Umat Islam yang sedang mencari Ta’jil atau makanan untuk berbuka puasa, tetapi juga warga lain non Muslim.

Selly, warga Rogojampi yang sengaja datang ke Pasar Ta’jil tersebut, mengaku senang karena bisa memilih aneka makanan dan camilan tradisional yang digelar oleh para pedagang musiman itu. “Mulai dari Sayur Asem, Ayam Kesrut sampai Bothok Tawon , semua komplit tersedia disini. Kita bisa memilih sesuai selera kita. Dan ini adalah kesempatan yang langka,” ungkapnya.

Pasar Ta’jil Ramadhan kali ini memang relatif tertata dan teratur. Ada sekitar 70-an pedagang makanan, mulai menggelar dagangannya mulai sekitar pukul 16.00 sampai usai Maghrib. Selain beragam jenis ta’jil yang antara lain; aneka bubur, salad buah dan aneka es, juga digelar aneka lauk-pauk. Mulai pepes tongkol, pepes tahu, urap-urap, sayur lodeh dan lain-lainnya, semua tersedia komplit.

 


Share :