TAMAN BLAMBANGAN

Taman blambangan merupakan pusat fasilitas umum yang multi fungsi. Terdapat di pusat kota Banyuwangi, Jl. RA. Kartini. taman seluas 32.000 meter persegi yang dulu hanya dikelilingi oleh pagar dan tertutup, kini Taman Blambangan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat selain dari taman sritanjung. Berbagai kegiatan - kegiatan besar di selenggarakan di Taman Blambangan, baik kegiatan pemerintahan berupa festival atau pun kegiatan resmi lain maupun kegiatan event umum. bersantai, olahraga, bermain di area permainan, maupun menikmati kuliner di sepanjang lapak yang berada di sebelah utara.

Selain itu sebelah barat taman blambangan terdapat gelanggang Seni dan Budaya atau GESIBU Blambangan yang ditandai degan sebuah bangunan candi. Gesibu Blambangan ini juga di gunakan sebagai acara event , konser musik dan kegiatan - kegiatan lain. Area pementasan yang terdapat di Taman Blambangan setiap malam minggu diadakan sebuah pertunjukan seni tari atau aktualisasi seni tari yang dipentaskan oleh seluruh sanggar yang ada di Banyuwangi, dan pada minggu pagi di sekitar jalan taman blambangan diadakah Car Free Day. 
 

Aksebilitas untuk mencapai Taman Blambangan sangatlah mudah , dapat di tempuh sekitar 5 menit dari Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi / dari PERLIMAN.