PEMANDIAN TAMAN SURUH

Pemandian Tamansuruh terletak di Dusun Wonosari, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah. Tepatnya 8 km ke arah Barat Kota Banyuwangi. Objek wisata Tamansuruh memiliki berbagai fasilitas yang ditawarkan bagi wisatawan yang berkunjung. Diantaranya pemandian umum (kolam renang) untuk dewasa dan anak - anak, arena bermain untuk outbound, tempat bersantai untuk piknik. lokasi yang berada di ketinggian memberikan kesejukan karaena udara pegunungan ijen yang sejuk cukup terasa di area Tamansuruh. 

Lokasi wisata dan pemandian Tamansuruh yang memiliki luas 3,5 hektar dulunya adalah tanah yang tidak produktif karena bebatuan dan padas, namun di tengah lokasi ini terdapat sumber air yang bersih dan dingin. Mata air ini adalah sumber menggolo dan sumber waras dan sumber-sumber kecil lainnya. Pohon-pohon bambu dan kopi serta pohon kelapa juga banyak tumbuh dan kini telah tertata dengan baik.

Kolam renang bagi orang dewasa dibangun dengan luas 750 m² serta luas pelataran dan ruang tunggu alam 2000 m². Sedangkan kolam renang anak-anak dengan luas kolam 300 m² dan merniliki pelataran seluas 600 m² yang dilengkapi ruang tunggu dan ruang bilas. Disamping itu tersedia tempat bermain anak-anak yang cukup representatif dimaksudkan untuk memanjakan anak-anak, sehingga anak-anak akan menjadi betah bermain. Tempat ini memiliki luas 2000 m². Di dalam lokasi taman wisata ini terdapat beberapa bangunan penunjang, seperti tempat parkir seluas 600 m², kantin dengan aneka masakan khas Banyuwangi, warung cinderamata, ruang tunggu, musholla, pentas hiburan, dan tenda-tenda istirahat. Untuk menuju ke lokasi wisata yang satu ini, tidak terlalu sulit karena pengunjung bisa memanfaatkan angkutan pedesaan jurusan perkebunan Kalibendo, hanya dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.