PANTAI PLENGKUNG

Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land yang namanya telah menjadi perhitungan para pelancong dunia, terutama bagi mereka yang memiliki hobi berselancar. pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu destinasi surfing terbaik di dunia.

Pantai Plengkung dijuluki “The Seven Giant Waves Wonder" oleh peselancar asing karena memiliki 7 gulungan ombak hingga 6 meter tingginya.

G-Land menjadi idaman dunia surfing internasional dan mempunyai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawaii. Puncak ombak di Plengkung hanya ada di bulan-bulan tertentu antara April hingga Agustus. 

Pantai ini terletak di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, di Kecamatan Tegaldlimo.

Hamparan Pantai berpasir putih di kawasan ini diselimuti kawasan hutan yang masih alami dan jauh dari kebisingan hiruk pikuk perkotaan, menjadikannya sebagai kawasan paling ideal untuk Anda yang ingin berselancar dan benar-benar menjauh sejenak dari peradaban kota.

 

 

Transportasi:

  • JALUR DARAT : Banyuwangi - Kalipait (59 km) dengan kendaraan roda dua/roda empat; Kalipait - Pasaranyar (15 km); Pasaranyar - Trianggulasri - Pancur (15 km); Pancur – Plengkung (9 km)
  • JALUR DARAT LAUT : Banyuwangi - Benculuk (35 km) naik bus atau kendaraan umum lainnya; Benculuk - Grajagan (18 km) dengan kendaraan umum; Grajagan - Plengkung dengan speed boat