AIR TERJUN SELENDANG ARUM

Lokasi:

Air Terjun Selendang Arum terletak di Dusun Sumberasih, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Air Terjun Selendang Arum memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Keistimewaan dari air terjun ini terlihat dari dinding tebing yang dialiri air. Bebatuan licin ini memancarkan kilauan saat cuaca cerah. Asal usul nama Selendang Arum dikarenakan bentuk bebatuannya mirip selendang.

Aksesibilitas:

Untuk menuju kawasan objek wisata Air Terjun Selendang Arum ini, ada dua alternatif yang dapat dijadikan pilihan. Pertama, melewati Kecamatan Rogojampi ke Barat menuju KecamatanSonggon.Dari arah Songgon rute selanjutnya melewati jalan yang penuh simpangan hingga tiba di Desa Sragi. Sesampainya di pertigaan Desa Sragi, arahselanjutnya menuju ke Desa Sumberarum. Sedangkan, pilihan kedua bisa melewati DesaGendoh, Kecamatan Sempu.Persis di pertigaan Desa itu mengarah ke Barat menuju Desa Sragi dan lurus terus hingga tiba di Desa Sumber arum yang jaraknya mencapai 10 km.


Baik dari alternatif pertama dan kedua kondisi jalan sama-sama bagus.Tapi kondisi jalan yang bagus hanya sebatas di Desa Sragi. Sedangkan jalan Desa tetangga, yaitu Desa Sumberarum yang notabene Desa paling Barat Kecamatan Songgon itu jalannya rusak parah hingga saat ini. Kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan di Desa tersebut.


Fasilitas dan Akomodasi:


Di objek wisata Air Terjun Selendang Arum belum terdapat fasilitas dan akomodasi untuk menunjang aktivitas wisata disana.