GREEN AND RECYCLE FASHION WEEK 2017

Mar , 22 2017
Write by : Admin

BANYUWANGI - Sebagai kota yang meraih predikat kota bersih dan berhasil menyabet penghargaan ADIPURA, Bayuwangi sangat konsisten untuk berbenah dan bebas dari sampah. Bentuk edukasi dan pemberdayaan masyarakat di bidang pengelolaan sampah terus di laksanakan. Daur ulang sampah menjadi salah satu solusi untuk mengurangi sampah berlebih. Edukasi yang diberikan untuk menjadikan produk sampah menjadi barang yang bernilai lebih. Fashion dipilih karena hal ini menjadi tren dan gaya hidup masyarakat. Penggabungan konsep inilah dilaksanakannya festival Green And Recycle. Festival yang digelar memasuki tahun ke tiga ini mengambil tema dari 2 tahun terakhir dijadikan dalam satu tema yaitu Plastik dan kertas. 

Festival yang di gelar di Gesibu Blambangan tanggal 25 Maret mendatang melibatkan peserta dari pelajar maupun umum. Beberapa peserta akan terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya kategori TK, SD/MI , SMP/ MTS, SMA/SMK/ PONPES dan MAHASISWA / UMUM. Setiap peserta di wajibkan untuk menggunakan unsur tema dengan prosentasi 40 % bahan dari plastik, 40 % bahan dari kertas, dan 20 % bahan lain sebagai aksesoris. Seluruh peserta akan di berikan perkebakalan tentang ketentuan kompetisi di dalam workshop selama satu hari dan akan memberikan hasil desain terbaiknya saat perform. Peserta dari tingkat TK - SMP dimulai pukul 13.30 dan untuk SMA - UMUM di mulai pukul 18.30 WIB. 

Sampah dari bahan plastik maupun kertas memiliki tingkat penguraian yang sangat lama, sampah kertas selama 2,5 lebih baru akan terurai dan  Plastik kurang lebih 80 tahun. Hal ini selain sebuah fashion bertema recycle, festival ini juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah. Tidak hanya itu nantinya sampah yang di kelola dengan cara kreatif akan memiliki nilai ekonomi yang lebih. 

Seperti apa keunikan kostum Green and Recycle dengan karya yang kreatif? Yuk datang ke Banyuwangi!


Share :