BANYUWANGI LAUNCHING FESTIVAL GOES TO ENTREPRENEUR

Apr , 3 2017
Write by : riska

Banyuwangi - Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia sebagai penunjang pariwisata dan mencetak entreprenuer baru yang kreatif, Banyuwangi menggelar festival Banyuwangi Goes to Entrepreneur. Festival goes to entreprenuer melibatkan beberapa SKPD seperti ( DISPORA, DISPERINDAGTAM, DINSOS, DISNAKERTRANS, SATPOL PP, DISKOP, DISBUDPAR ) untuk mengadakan pelatihan kepada peserta Entrepreneur se Banyuwangi. Acara yang di launching hari ini Senin (3/4) di aula Hotel Mahkota Plengkung di awali oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, dihadiri oleh 180 peserta dari 7 Kecamatan di 17 lokasi desa/kelurahan berbeda. 

Seluruh peserta nantinya akan di berikan pelatihan skill yang berbeda sesuai lokasi. Pelatihan yang akan di mulai selama lima hari akan dilaksanakan secara bertahap di lokasi berbeda, tema Pelatihan diantaranya Sablon, Anyaman Bambu dan Aneka Kerajinan. 

Pelatihan yang dibina langsung oleh Dinas Pemuda dan olahraga mengambil peserta para pemuda yang telah ditunjuk di 17 lokasi yang berbeda. 

Mayoritas lokasi yang dipilih adalah yang berlokasi di destinasi wisata. Selain bertujuan untuk memberikan lapangan pekerjaan sebagai entreprenuer bagi pemuda, mencetak pemuda yang kreatif dan sebagai penunjang destinasi wisata. 

17 lokasi desa/ kelurahan diantaranya tema pelatihan Aneka Kerajinan di Kampunganyar - Banyuwangi ( pulau santen ), Kampung Anyar - Glagah ( air terjun Jagir ), Kemiren - Glagah (kampung adat ). Pelatihan dilaksanakan tanggal 3-7 April 2017.  Rogojampi , sarimulyo - cluring, plampang rejo - cluring, kedungringin - muncar tanggal 10-15 April 2017. 

Pelatihan anyaman bambu 
Rejosari - Glagah tanggal 3-7 april 2017, Aliyan - Rogojampi tanggal 6-10 April 2017, Padang - Singojuruh 9-13 April 2017, Tampo - Cluring tanggal 12 -17 April 2017, Watukebo - Blimbingsari tanggal 15 - 19 April 2017.

Pelatihan Sablon Patoman - Blimbingsari, Blimbingsari - Blimbingsari, Glagah Agung - Purwoharjo, Buluharjo - Purwoharjo, pengantigan - Banyuwangi. Tanggal 10 - 15 April 2017.


Share :

  • Gloriana

    3 months ago

    You are so awesome for helping me solve this myeyrst.

    (0)