Destinasi city tour sekaligus sebagai wisata religi bergaya arsitektur tionghoa

Destinasi city tour sekaligus sebagai wisata religi bergaya arsitektur tionghoa

Destinasi city tour sekaligus sebagai wisata religi bergaya arsitektur tionghoa

Masjid Muhammad Cheng Hoo
/

Scroll Down

“Masjid Muhammad Cheng hoo"

salah satu destinasi religi baru yang dekat dengan pusat kota Banyuwangi. Sekitar 1 Km keaarah selatan dari pusat kota Banyuwangi tepatnya di Jl. Sutawijaya No. 186, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi. Masjid yang menunjukkan kerukunan antar umat beragama ini dibangun oleh masyarakat keturunan tionghoa bersama masyarakat sekitar, di tempat ini juga dibangun pondok pesantren Adz Dzikra Muhammad Cheng hoo. Pesantren Cheng Hoo pertama di Indonesia.

Arsitektur khas Masjid

Seluruh Bangunan Masjid memiliki ciri khas cheng hoo dengan warna dominan merah dan kuning. Berbagai arsitektur khas nampak jelas di tiap sudut bangunan. Masjid ini menjadi masjid Cheng Hoo ke 10 di Indonesia yang di resmikan. Masjid ini diresmikan oleh Menteri koordinator Politik hukum dan Keamanan (Menkopolhukam Wiranto) sabtu, 20 November 2016.

Sejarah Masjid Cheng Hoo

Berdirinya Masjid Cheng hoo atas inisiasi dan ide dari Khadafi dan KH Ahmad Wahyudi bertemu dengan perhimpunan Islam Tionghoa Indonesia ( PITI ) Jatim untuk membangun masjid serta pondok pesantren pertama di Indonesia dengan nama Cheng hoo. Masjid ini berdiri di tanah seluas 4.500 meter persegi.

City Tour sekaligus wisata religi

Masjid Cheng hoo menjadi alternatif wisata kota dan wisata religi yang bagus untuk di kunjungi. Gaya arsitektur yang unik menjadi salah satu landmark kota berjuluk The Sunrise of Java. Arsitektur khas ini menunjukkan kerukunan antar umat beragama yang ada di Banyuwangi.

GALLERY XX

Berikut berbagai foto dari masjid Muhammad cheng hoo

GALLERY

View On Instagram #masjidchenghoo
OR MORE EXPERIANCE AT